Ribuan ASN Pemprov Babel Dengarkan Arahan Pj Gubernur

Air Itam--Ribuan ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendengarkan arahan Penjabat(Pj) Gubernur  Ridwan Djamaluddin, arahan ini diberikan  Pj Gubernur tepat setelah pelaksanaan upacara mingguan dihalaman kantor gubernur pada Senin  (27/06/22).

Para ASN tampak antusias mendengarkan arahan Pj Gubernur, dalam arahannya beliau mengatakan sebagai pelayan masyarakat kitas harus fokus dalam melayani masyarakat dan tugas kita adalah mencari jalan keluar dlaam setiap permasalahan masyarakat.

“Kita harus bergerak sebagai satu keluarga besar untuk melayani masyarakat kita menuju sebuah titik kemajuan dan kesejahteraan.  Dalam perjalananya, kita harus kompak dan bergerak bersama-sama, bergerak sebagai satu anggota tubuh dimana ketika tangan sakit kaki pun ikut merasakan. jadi Bapak Ibu, mari kita bergerak sebagai satu keluarga mengarungi samudera dengan perahu Provinsi Bangka Belitung yang tidak boleh bocor dalam perjalannya”. Ungkap Ridwan

Selain itu ASN juga diberi wejangan untuk berpikir out of the box atau berpikir diluar kebiasaan. Hal-hal seperti itu perlu dilakukan secara berani  pada bidang pekerjaan yang kita layani.

“Saat ini saya  sedang berusaha keras untuk menata pertambangan timah ilegal, tentunya bukan hanya timah tetapi industri legal secara keseluruhan.   Cukup lama kita terlena kita terbelenggu seolah olah tidak ada jalan keluar, bagaimana mengimbangi pentingnya timah sebagai komoditas yang menyumbang signifikan kepada penerima negara kebutuhan masyarakat secara umum masyarakat kecil dan perlindungan terhadap lingkungan.   Tidak sulit jalan keluarnya selama kita mau melakukannya .  jangan pernah mengatakan bahwa kita sudah berhasil, masih banyak PR nya. Ungkap Pj Gubernur.

Selain itu juga Pj Gubernur menyampaikan terkait permasalahan inflasi di Provinsi Bangka Belitung, diakuinya dalam pembahasan bersama presiden RI beberapa waktu yang lalu Bangka Belitung termasuk dalam kategori daerah yang tinggi  secara nasional angka inflasinya yakni sebesar 6,97 %.

Adapun penyumbang Inflasi di Bangka Belitung ini salah satunya adalah dengan tingginya harga ikan segar dipasaran, penyebab tingginya tersebut dikarnakan tingginya permintaan dari pada hasil tangkapan.

Banyak persoalan yang menyebabkan tingginya harga tersebebut terutama permalahan yang dialami nelayan yakni sulitnya mendapatkan BBM solar bersubsidi, kondisi ini akan kita cari solusi bersama dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Penulis: 
Evani (Pranata Humas)
Sumber: 
DPMPTSP