DPMPTSP Gelar Forum Komunikasi Pemberdayaan Usaha Daerah

Pangkalpinang--Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara forum komunikasi pemberdayaan usaha daerah tahun 2022 di Fox Haris pada Selasa (26/07/2022).

Menurut Yusni Patrajaya, Ketua Panitia menjelaskan kegiatan yang melibatkan perusahaan besar dan UMKM ini bertujuan untuk mempercepat realisasi investasi dan pelaksanaan berusaha di Provinsi Bangka Belitung, selain itu forum ini digelar untuk mempertemukan UMKM dengan penanaman modal usaha besar dalam negeri dalam rangka fasilitasi kemitraan di bidang penanaman modal.

Lebihlanjut Yusni juga menjelaskan pertemuan ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi oleh dunia usaha dan pelayanan penanaman modal di Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

 Forum Komunikasi Pemberdayaan Usaha Daerah ini juga melakukan penandatanganan kesepakatan kemitraan usaha antar usaha besar dengan UMKM seperti perusahaan PT. Sejahtera Bangka Anugerah dengan UMKM Terasi AB dan Madu RR, selain itu juga ada perusahaan PT.Soll Marina Hotel  dengan UMKM Kerupuk Snack 168, dan PT Angkasa Pura II Persero dengan UMKM Jerci Aliana.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama ini disaksikan oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Bangka Belitung , Darlan, S.Pd,.MM dan Kepala Dinas DPMPTSP& Naker Kota Pangkalpinang Yan Rizana dan Kepala DPMPTSP&Naker Kabupaten Bangka Tengah Aisah Sisilia.  Ungkap Yusni.

 

Penulis: 
Evani (Pranata Humas)
Sumber: 
DPMPTSP