DPMPTSP Babel Gelar Rapat Evaluasi RB

PANGKALPINANG - Dalam rangka pemantapan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait rencana aksi Reformasi Birokrasi (RB) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada semester I tahun 2022, DPMPTSP Babel melalui Bagian Sekretariat menggelar Rapat Evaluasi RB DPMPTSP. 

Rapat Evaluasi RB dipusatkan di ruang rapat Kantor DPMPTSP Babel lantai II, Jalan Pulau Bangka Komplek Perkantoran Gubernur Babel Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Jum'at (29/7/2022) siang itu, dipimpin langsung Sekretaris DPMPTSP Babel, Arpandi yang pada kesempatan itu mewakili Kepala DPMPTSP Babel, Darlan. 

Arpandi mengatakan, rapat evaluasi RB ini perlu adanya kebersamaan dalam mencapai target rencana aksi RB di lingkungan DPMPTSP Babel. 

"Ke depan, saya minta terkait jadwal Monev rencana aksi RB DPMPTSP Babel harus dibuatkan jadwalkan sesuai kebutuhan organisasi untuk mencapai target yang telah dituangkan dalam 8 area perubahan RB tersebut, " tegas Arpandi. 

Lanjut dia, Hasil monev rencana aksi RB pada tahun 2021 dan 2022 harus segera disampaikan ke masing-masing bidang, terutama yang termasuk dalam 8 area perubahan RB. 

8 area perubahan RB, yakni : Kesatu, Area Manajemen Perubahan, Kedua, Area Deregulasi Kebijakan, Ketiga, Area Penataan dan Penguatan Organisasi, Keempat, Area Penataan Tatalaksana, Kelima, Area Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Keenam, Penguatan Akuntabilitas, Ketujuh, Penguatan Pengawasan, dan yang Kedelapan, Pelayanan Publik.  

Masih dikatakan Arpandi,  pelaksanaan percepatan rencana aksi RB di lingkungan DPMPTSP Babel itu, sesuai dengan Keputusan Kepala DPMPTSP Babel Nomor 188.4/08/DPMPTSP/2022 tanggal 5 Januari 2022 tentang Pembentukan Tim Reformasi Birokrasi DPMPTSP Babel. 

Dalam rapat evaluasi RB itu, sejumlah Pejabat Koordinator menyampaikan usulan-usulan penting terkait teknis kegiatan rencana aksi untuk meningkatkan kinerja organisasi melalui 8 area perubahan RB. 

Turut hadir dalam rapat evaluasi RB itu, Sejumlah Pejabat Koordinator, Pejabat Sub Koordinator, dan seluruh anggota tim RB di lingkungan DPMPTSP Babel. 

Penulis: 
Agus Purnama
Sumber: 
DPMPTSP