Penandatangan Perjanjian Kinerja Perubahan, Komitmen Peningkatan Kinerja di Tengah Pandemi Covid 19.

Pangkalpinang--Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, melakukan penandantangan perjanjian kinerja perubahan. Penandatangan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas berserta pejabat eselon III dan IV. 

Dalam sambutannya Kadis DPMPTSP Perryanis menyampaikan bahwa, telah terjadi perubahan alokasi pagu anggaran APBD belanja langsung dari Rp. 6.510.061.044  menjadi Rp. 3.596.602.788. Perubahan pagu tersebut diakibatkan adanya refocusing anggaran atau peralihan anggaran untuk penanganan Covid 19.

 Akibat adanya perubahan tersebut tentunya berpengaruh juga terhadap kinerja yang sudah direncanakan. Ungkap Perryanis sesaat setelah penandatanganan perjanjian kinerja diruang rapat pada (06/07/2020).

Perjanjian  kinerja perubahan ini didasarkan atas, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

Dalam arahannya Perryanis menyampaikan, bahwa penandatangan ini sebagai  bentuk komitmen, penerima amanat dan pemberi amanat, yang harus melaksanakan kinerja berdasarkan tugas, fungsi, wewenang dan sumber daya yang dimiliki. 

Adanya pengaruh Covid 19, diharapkan tetap semangat walaupun ada keterbatasan. Fokus indikator kinerja utama adalah peningkatan realisasi investasi dan indeks kepuasan masyarakat.

Penandatangan perjanjian kinerja ini sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik, good governance yang berorientasi pada pelayanan dan keterbukaan terhadap publik, dibutuhkan adanya sistem atau tata cara yang mengatur dan mampu mengikat komitmen untuk melaksanakan tugas dan kewajiban secara maksimal," tandas Ferryanis.

Penulis: 
Supianto, Sekretaris DPMPTSP/ Fotografer : Evani
Sumber: 
DPMPTSP